Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Kamis, 25 Januari 2018

Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok berdasarkan Weton Kelahiran

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pekerjaan yang Cocok berdasarkan Weton - Setiap manusia dilahirkan dengan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang sifatnya pemberani, penakut, penurut, pembangkang, dan lain sebagainya. Sifat, watak, dan karakter kepribadian ini tentu merupakan suatu karunia yang seharusnya tidak membuat kita khawatir. Justru seharunya kita bisa memanfaatkan untuk memperoleh kehidupan dunia yang lebih baik.

Berdasarkan perbedaan-perbedaan sifat tersebut, setiap manusia pastilah tidak bisa disamaratakan keinginannya, termasuk juga dalam hal pekerjaan. Orang yang penurut misalnya, mungkin hanya akan cocok dengan bekerja sebagai pegawai negeri atau karyawan, sedangkan seorang pembangkang pastilah tidak akan bertahan lama jika bekerja pada bidang pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, primbon weton yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita secara turun temurun meramalkan adanya suatu hubungan kecocokan pekerjaan dengan weton kelahiran seseorang. Jika Anda ingin tahu seperti apa hubungan tersebut dan ingin memastikan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton Anda, silakan simak pembahasan yang telah kami buat berikut ini!

Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok

Percaya atau tidak, nyatanya banyak sekali petuah dan ramalan yang tercatat dalam primbon Jawa, khususnya yang berkaitan dengan primbon weton, yang terbukti kebenarannya dari pengalaman banyak orang. Termasuk dengan ramalan tentang jenis pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran, saya bahkan membuktikan sendiri bahwa hal ini bukanlah omong kosong belaka.

Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok berdasarkan Weton Kelahiran Saya adalah orang yang lahir di weton Minggu Pahing. Menurut primbon, saya diyakini akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan kecakapan dan kecerdasan. Dan benar saja, hingga kinipun saya masih senang bekerja sebagai seorang penulis.

Nah, bila Anda ingin mengetahui jenis pekerjaan apa yang cocok untuk Anda sesuai dengan weton kelahiran yang Anda miliki, cobalah ikuti langkah-langkah hitungan weton Jawa yang telah saya buat berikut ini.

Langkah 1. Hitunglah jumlah neptu dari weton kelahiran Anda. Bila Anda belum tahu caranya, Anda bisa membaca artikel di link ini : Cara Menghitung Weton, atau dengan langsung menggunakan tabel perhitungan neptu berikut.

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

Kita ambil contoh orang berweton Sabtu Pahing yang memiliki neptu 18, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Pahing (9).

Langkah 2. Hitunglah jumlah neptu pada 1 minggu setelah weton kelahiran Anda. Jika lahir pada Sabtu Pahing, maka 1 minggunya jatuh pada weton Sabtu Wage. Weton Sabtu Wage memiliki neptu dengan nilai 13, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Wage (4).

Langkah 3. Hitunglah jumlah neptu pada 2 minggu setelah weton kelahiran Anda. Jika lahir pada weton Sabtu Pahing, maka 2 minggunya jatuh pada weton Sabtu Pon. Sabtu Legi memiliki neptu dengan nilai 14, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Legi (5).

Langkah 4. Jumlahkan nilai neptu hari kelahiran, 1 minggu kelahiran, dan 2 minggu kelahiran. Dalam kasus ini, maka jumlahnya adalah 18 (Sabtu Pahing) + 13 (Sabtu Wage) + 14 (Sabtu Legi) = 45.

Langkah 5. Bagikan total neptu di langkah empat dengan angka 5, kemudian lihat sisanya. Berdasarkan nilai sisa itulah kecocokan pekerjaan berdasarkan weton kelahiran dikelompokan.
Adapun karena 45 : 5 = 9 sisa 0, maka untuk orang yang lahir di weton Sabtu Pahing dianggap akan cocok dengan semua jenis pekerjaan.

1. Hitungan Pekerjaan Sisa 0

Jika dari hitungan weton yang telah dilakukan tidak diperoleh sisa (habis dibagi 5), itu artinya Andaa adalah yang bisa cocok dengan semua jenis pekerjaan. Anda bisa sukses dengan usaha apapun yang dilakukannya asal dikerjakan dengan penuh kesungguhan dan kerja keras.

2. Hitungan Pekerjaan Sisa 1

Jika hitungan yang Anda lakukan menghasilkan sisa 1, itu berarti Anda hanya cocok dengan pekerjaan yang Ngawula Gusti. Apakah ngawula gusti itu? Ngawula gusti artinya adalah pekerjaan yang membutuhkan kedisiplinan, kepatuhan, kesetiaan, serta rasa hormat pada pemberi kerja, baik atasan atau pimpinan. Contoh pekerjaan yang ngawula gusti misalnya, karyawan kantor, pegawai negeri, abdi dalem, pegawai swasta, serta pekerjaan-pekerjaan lain yang menghasilkan uang dari gaji.

3. Hitungan Pekerjaan Sisa 2

Jika hitungan weton pekerjaan Anda memiliki sisa 2, itu artinya Anda akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan keberanian, ketelitian, dan kemampuan spekulasi yang tinggi. Contoh pekerjaan yang cocok tersebut misalnya pebisnis, pedagang, pengusaha, bendahara, investor, dan lain sebagainya.

4. Hitungan Pekerjaan Sisa 3

Jika hitungan weton yang dilakukan menghasilkan sisa 3, itu artinya Anda akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan rasa percaya diri tinggi, kecerdasan, kemampuan berbicara, kreatifitas, serta daya pikir yang mumpuni. Contoh pekerjaan-pekerjaan tersebut misalnya dosen, guru, peneliti, seniman, artis, dan lain sebagainya.

5. Hitungan Pekerjaan Sisa 4

Jika hitungan weton pekerjaan memiliki sisa 4, itu berarti Anda akan cocok dengan jenis pekerjaan yang membutuhkan ketelatenan, ketekunan, kesabaran, dan kemampuan tubuh yang prima. Contoh pekerjaan tersebut misalnya petani, nelayan, atlit, dan lain sebagainya.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana kaitan antara weton kelahiran dengan kecocokan pekerjaan. Anda bisa menilai apakah ramalan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton ini benar atau tidak dengan melihat kepada diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok berdasarkan Weton Kelahiran