Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Selasa, 30 Januari 2018

Rejeki menurut Weton Kelahiran Anak : Ramalan yang Sering Terbukti!

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rejeki menurut Weton Kelahiran Anak - Dalam kepercayaan ilmu kejawen, ada suatu keyakinan yang menyatakan bahwa weton kelahiran seorang anak atau bayi akan bisa mempengaruhi bagaimana kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki.

Keyakinan yang lantas menjadi mitos ini memang tak bisa dianggap lelucon semata. Pasalnya, sudah banyak orang yang membuktikan betapa hal ini memang benar adanya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang mitos tersebut secara lengkap. Bagi Anda yang ingin tahu seperti apa pengaruh weton kelahiran anak terhadap rejeki orang tuanya, simak selengkapnya pembahasan berikut ini!

Rejeki menurut Weton Kelahiran Anak

Mitos tentang pengaruh weton kelahiran anak terhadap rejeki dan kemudahan ekonomi orang tuanya memang bukan mitos yang baru saja muncul. Mitos ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan diyakini kebenarannya.

Rejeki menurut Weton Kelahiran Anak Dalam mitos tersebut dikatakan bahwa, neptu weton seorang anak yang lahir akan berpengaruh terhadap kemudahan orang tuanya mencari rejeki. Bila weton anak tersebut memiliki neptu dengan nilai yang lebih besar dari bapak atau kakaknya, maka dipercaya bahwa rejeki dalam keluarga tersebut akan semakin baik serta kehidupan ekonominya naik.

Begitu sebaliknya, bila weton anak yang lahir tersebut memiliki neptu dengan nilai yang lebih kecil dari bapak atau kakaknya, maka diyakini rejeki dalam keluarga juga akan seret.

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

Sebagai contoh, bila Joko yang lahir di weton Minggu Pahing (neptu kelahirannya 14), memiliki istri yang melahirkan anak pertamanya pada hari Selasa Wage (neptu kelahirannya 7), maka dipercaya Joko akan mengalami penurunan rejeki ketika membesarkan anak tersebut hingga menikah (dewasa), kecuali jika sebelum anak pertamanya itu dewasa istri Joko melahirkan anak kedua pada hari yang memiliki neptu weton lebih besar (misalnya Sabtu Pahing yang neptunya 18), maka kehidupan ekonomi Joko akan seketika naik drastis berkat kelahiran anak keduanya itu. Begitu seterusnya. (Baca Juga : Cara Menghitung Neptu Weton)

Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan dalam keluarga saya, mitos ini memang terbukti berulang kali. Bapak saya yang wetonnya Kamis Legi (neptunya 13),  memiliki 4 orang anak. Anak pertama wetonnya Selasa Kliwon (neptunya 11), saya Minggu Pahing (neptunya 14), yang nomor 3 Sabtu Pahing (neptunya 18), dan yang bungsu wetonnya Kamis Legi (neptunya 13).

Apa yang saya rasakan hingga saat ini usia saya 29 tahun, rejeki dalam keluarga bapak saya memang naik turunnya seperti fluktuasi nilai neptu weton kelahiran anak-anaknya. Bapak mengalami peningkatan rejeki yang sangat signifikan ketika lahir adik pertama saya (yang nomor 3). Lantas, ketika sibungsu lahir, rejeki bapak nampaknya seret.

Wallohualam. Percaya tidak percaya, memang ini hanya sekedar mitos yang secara akal dan logika tidak ada hubunguannya. Akan tetapi, Anda bisa membuktikan benar tidaknya dengan menengok ke keluarga Anda masing-masing. Yang jelas, saya dan banyak orang lain yang saya kenal mempercayai mitos ini.

Oleh karena itu, tak heran, ketika orang yang percaya mitos ini memiliki anak yang lahir di weton dengan nilai neptu rendah, misalnya Selasa Wage (neptu yang terendah), maka mereka akan segera berusaha untuk mempunyai momongan lagi. Usaha tersebut dilakukan untuk menyiasati bila mitos yang disebutkan tadi benar-benar terjadi.

Nah, mungkin itu sajalah yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana kaitan antara weton kelahiran anak dengan rejeki dalam keluarga. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi gambaran bagi yang membutuhkan. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Rejeki menurut Weton Kelahiran Anak : Ramalan yang Sering Terbukti!