Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Rabu, 17 Januari 2018

Weton Jodoh Ketemu 24 : Ramalan Keburukan, Ruwatan, dan Cara Menyiasatinya

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Weton Jodoh Ketemu 24 - Dalam kepercayaan ilmu kejawen, sepasang suami istri yang memiliki weton jodoh ketemu 24 dipercaya akan memiliki rumah tangga yang sering dilanda musibah. Dalam kepercayaan tersebut dikatakan bahwa bila menikah salah satu dari pasangan weton jodoh ketemu 24 akan sering mengalami sakit berkepanjangan. Selain itu, dalam hal rejeki juga, dipercaya hanya akan ada satu orang saja dari pasangan tersebut yang bisa menafkahi keluarga.

Benar atau tidaknya hal ini memang tidak bisa dibuktikan secara langsung. Akan tetapi, pengalaman yang terjadi pada beberapa orang yang saya kenal memang banyak yang membenarkan ramalan ini.

Lantas, apakah Anda akan mempercayai ramalan tersebut? Benarkah weton jodoh ketemu 24 bisa membawa keburukan bagi perjalanan bahtera rumah tangga dari sepasang suami istri? Apa yang harus dilakukan sepasang jodoh yang wetonnya ketemu 24 agar terhindar dari keburukan? Untuk menjawab semua pertanyaan ini, kami telah menguraikan pembahasannya secara lengkap sebagaimana berikut!

Weton Jodoh Ketemu 24

Bicara tentang ramalan weton, kita memang akan diajak pada hal-hal yang sifatnya spiritualis. Akal pikiran akan dikesampingkan jauh-jauh karena apa yang disampaikan ramalan memang hanya bisa dipahami oleh kekuatan batin dan naluri.

Weton Jodoh Ketemu 24 Adapun terkait dengan perkara jodoh, primbon weton Jawa memang memiliki hitungan tersendiri untuk menilai kecocokan antara suatu pasangan bila mereka sampai menikah. Hitungan kecocokan tersebut dilakukan menggunakan indikator neptu weton kelahiran.

Sebagaimana telah diulas dalam artikel kami yang telah lalu : Cara Menghitung Neptu Weton, tiap-tiap weton kelahiran memang memiliki nilai neptunya sendiri-sendiri. Dimulai dari yang terkecil yaitu Selasa Wage (dengan nilai neptu 7) dan diakhiri oleh yang terbesar yakni Sabtu Pahing (nilai neptunya 18). Nilai neptu masing-masing weton kelahiran telah kami rangkum sebagaimana terdapat pada tabel berikut!

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

Dalam kepercayaan adat Jawa, nilai neptu weton kelahiran antara sepasang jodoh dianggap dapat menggambarkan bagaimana kehidupan rumah tangga mereka bila sampai menikah. Jumlah neptu tersebut jika dibagi 5 akan menghasilkan angka sisa yang kemudian digunakan untuk meramalkan jatuhnya pernikahan pasangan tersebut.

Adapun jatuhnya ramalan pernikahan berdasarkan nilai sisa hitungan ini digambarkan sebagaimana berikut:

Sisa
Jumlah Neptu Jodoh
Jatuhnya Ramalan
1
16, 21, 26, 31, 36
Sandang
2
17, 22, 27, 32
Pangan
3
18, 23, 28, 33
Papan
4
14, 19, 24, 29, 34
Loro
0
15, 20, 25, 30, 35
Pati

Sebagai contoh hitungan:

Semisal ada seorang yang lahir di weton Minggu Wage (neptu wetonnya 9), menikah dengan orang yang lahir di weton Sabtu Pon (neptu wetonnya 15). Maka, jumlah nilai neptu weton jodoh mereka adalah 9 + 15 = 24. Angka 24 jika dibagi 5 hasilnya 4 sisa 4. Sisa 4 adalah hitungan yang dapat menjadi gambaran bahwa pernikahan mereka jatuhnya loro. Loro dalam bahasa Indonesia berarti sakit, yang berarti pernikahan tersebut akan membuat salah satu dari pasangan ini akan mengalami sakit terus menerus selama pernikahannya.

Menyiasati Weton Jodoh Ketemu 24

Meski memiliki arti jatuhnya pernikahan yang cukup buruk, pasangan yang memiliki nilai neptu weton jodoh ketemu 24 masih dapat tetap menikah dan tidak begitu dilarang dalam kepercayaan adat Jawa. Keburukan dari ramalan yang dimiliki pasangan ini dapat dihilangkan melalui serangkaian acara ruwatan yang harus dilakukan sebelum menikah serta dengan memilih hari yang baik untuk pernikahan.

Ruwatan dilakukan untuk menyiasati atau mencegah terjadinya hal buruk pada pasangan tersebut. Adapun jenis ruwatannya sendiri cukup sederhana, yaitu dengan menyembelih hewan (biasanya ayam cemani) untuk kemudian dagingnya dimakan bersama-sama oleh pasangan yang akan menikah tersebut.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang ramalan weton jodoh ketemu 24 beserta cara untuk meruwat atau menyiasati keburukan dari ramalan yang mungkin saja bisa terjadi. Anda boleh percaya dan boleh pula mengabaikan penyampaian ini, karena toh yang namanya ramalan semuanya akan dikembalikan kepada keyakinan diri masing-masing. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Weton Jodoh Ketemu 24 : Ramalan Keburukan, Ruwatan, dan Cara Menyiasatinya