Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Kamis, 18 Januari 2018

Weton Jodoh Ketemu 25 : Mitos Ramalan Keburukan dan Cara Menyiasatinya

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Weton Jodoh Ketemu 25 - Pada hitungan weton jodoh yang dipercaya dalam kehidupan masyarakat Jawa masa silam terdapat beberapa pantangan ketika seseorang hendak memilih jodohnya untuk diajak menikah. Salah satu pantangan tersebut adalah menikah dengan orang yang memiliki weton kelahiran tertentu yang jika neptunya dijumlahkan dengan neptu kita nantinya memiliki nilai 25.

Neptu weton jodoh ketemu 25 atau weton jodo selawe dalam budaya Jawa memang dipercaya dapat menghadirkan berbagai keburukan dalam rumah tangga. Suami dan istri yang memiliki weton kelahiran dengan jumlah neptu ini diyakini akan menghadapi banyak masalah saat mengarungi kehidupan bersama.

Lantas, apa saja masalah-masalah yang diramalkan akan dihadapi oleh pasangan dengan neptu weton jodoh ketemu 25? Bagaimana solusi untuk mengatasi keburukan-keburukan yang diramalkan tersebut? Untuk tahu jawaban dari kedua pertanyaan ini, silakan simak uraian yang telah kami buat berikut!

Weton Jodoh Ketemu 25

Sesuai dengan hitungan neptu weton Jawa, weton jodoh ketemu 25 bisa terjadi pada 61 pasang weton kelahiran seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini.

Weton Jodoh Ketemu 25 Dalam kepercayaan ilmu kejawen, pasangan yang memiliki weton jodoh ketemu 25 seperti salah satu pasangan pada gambar di atas dipercaya akan memiliki pernikahan yang Bale Kedhawang. Apakah arti Bale Kedhawang itu?

Bale dalam bahasa Indonesia berarti pendopo atau teras, sedangkan kedhawang atau kedhawangan artinya kejatuhan. Jadi Bale Kedhawangan secara bahasa berarti kejatuhan teras.

Dari arti tersebut maka yang dimaksud dari pernikahan Bale Kedhawangan adalah pernikahan yang akan selalu diselimuti rasa was-was dan hadirnya berbagai masalah, seperti halnya teras atau pendopo yang selalu ramai oleh kehadiran orang.

Masalah-masalah, baik terkait dengan perkara rejeki atau ekonomi, kesehatan, kepercayaan, dan masalah lainnya akan menyelimuti pasangan suami istri yang memiliki weton jodoh ketemu 25. Konon, masalah-masalah tersebut cepat atau lambat nantinya akan membuat pasangan ini akhirnya terpisah, baik karena perceraian maupun salah satu di antaranya ada yang mati alias nuju pati.

Meski ramalan ini terdengar begitu menyeramkan dan bahkan seperti tidak masuk di akal, namun nyatanya sudah banyak pengalaman orang-orang terdahulu yang membuktikan kebenarannya. Akan tetapi, di antara 61 pasang weton jodoh ketemu 25 yang ada, pasangan yang paling pantang untuk dilanggar adalah perjodohan antara seseorang berweton Selasa Wage (neptu 7) dengan orang yang berweton Sabtu Pahing (18).

Solusi Weton Jodoh Ketemu 25

Ada banyak pasangan yang memiliki neptu weton jodoh ketemu 25 yang akhirnya kandas cintanya sebelum menikah karena orang tua mereka tidak menyetujuinya hubungan cintanya. Orang tua tidak merestui hubungan tersebut karena khawatir dengan keselamatan anaknya yang bisa saja mengalami berbagai keburukan pernikahan Bale Kedhawangan.

Menyiasati Weton Jodoh Ketemu 25 Kendati begitu, ada pula beberapa pasangan dengan weton jodoh ketemu 25 yang akhirnya menikah dan memiliki kehidupan rumah tangga yang baik dan makmur. Berbagai ramalan keburukan Bale Kedhawangan yang disebutkan tidak terjadi karena mereka bisa menyiasati weton jodoh tersebut.

Solusi untuk menyiasati weton jodoh ketemu 25 sebetulnya sangat sederhana, bahkan tanpa harus melakukan ruwatan-ruwatan tertentu yang ribet dan sulit ditunaikan. Solusi tersebut adalah dengan memilih tanggal akad pernikahan bernilai Satriya Wibowo. Tanggal akad bernilai Satriyo Wibowo dipercaya dapat menghilangkan –atau paling tidak meminimalkan keburukan bale kedhawang.

Adapun tanggal akad pernikahan yang bernilai Satriyo Wibowo untuk weton jodoh ketemu 25 jatuh pada weton yang memiliki neptu 13, seperti Kamis Legi, Senin Pahing, Jumat Pon, Sabtu Wage, dan Minggu Kliwon. Salah satu dari kelima tanggal tersebut bisa dipilih dengan menghindari tanggal apesnya orang tua (jika sudah ada yang meninggal) serta pemilihan bulan yang baik untuk pernikahan menurut penanggalan Jawa.

Anda bisa membaca lebih lanjut mengenai bagaimana hitungan weton jawa untuk pernikahan agar bisa menentukan hari terbaik untuk pernikahan Anda di link ini. Atau, bila kesulitan dan ingin mendapat masukan yang lebih memuaskan, Anda bisa berkonsultasi dengan penulis di link ini.

Nah, mungkin itulah yang bisa sampaikan terkait ramalan weton jodoh ketemu 25 beserta solusi untuk mengatasinya. Semoga bisa bermanfaat dan dapat meredakan kekhawatiran Anda terkait jodoh dan masa depan hubungan Anda dan pasangan. Semua yang disampaikan di artikel ini tentu hanyalah sebuah ramalan, oleh karena itu kondisi aslinya hanyalah Anda, pasangan, dan Tuhan-lah yang menentukannya. Salam!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Weton Jodoh Ketemu 25 : Mitos Ramalan Keburukan dan Cara Menyiasatinya