Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Rabu, 31 Januari 2018

Weton Rejeki : Ramalan Rejeki menurut Weton dan Umur dalam Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ramalan Rejeki menurut Weton - Setiap manusia telah ditentukan dan dijamin jatah rejekinya oleh Alloh SWT semenjak ia terlahir ke dunia ini hingga sampai ajal menjemputnya. Dengan jatah rejeki yang dikaruniakan tersebut, kita diharuskan untuk menjemputnya dengan giat dalam bekerja dan tetap bertakwa untuk memperoleh keberkahan dari rejeki yang kita dapatkan.

Adapun dalam kepercayaan primbon weton Jawa, rejeki seseorang ternyata juga dapat diramalkan menurut weton kelahirannya. Akan tetapi, ramalan tersebut bukan berkaitan dengan besar dan kecilnya rejeki, melainkan lebih kepada fluktuasi atau naik turunnya rejeki tersebut di sepanjang umurnya. Meskipun hanya sebuah ramalan, namun nyatanya banyak orang yang merasa bahwa hal ini benar bagi diri mereka. Tak ayal, karena hal tersebut, belakangan ini makin banyak orang yang ingin tahu mengenai ramalan yang termaktub dalam kitab primbon Pal Srigati tersebut.

Nah, bagi Anda yang juga ingin tahu bagaimana ramalan weton rejeki yang disebutkan primbon Pal Srigati itu dan ingin mengetahui bagaimana rejeki berdasarkan weton kelahiran Anda, silakan simak uraian yang telah kami buat berikut ini!

Weton Rejeki dan Cara Menghitungnya

Ramalan weton rejeki yang terdapat dalam kitab primbon Pal Srigati menyebutkan bahwa seseorang yang terlahir ke dunia ini akan memiliki rejeki yang naik turun dengan siklus tertentu. Naik turunnya rejeki tersebut didasari oleh siklus 6 tahunan dalam umur mereka.

Weton Rejeki : Ramalan Rejeki menurut Weton dan Umur dalam Primbon Jawa Adapun untuk menggambarkan besar dan kecilnya weton rejeki berdasarkan umur digunakan skala 1 sd 9 sebagai indikatornya. Skala 1 berarti rejekinya kecil, sementara semakin bertambah skala tersebut, maka semakin besar dan gangsar pula rejekinya.

Nah, daripada berlama-lama, mari kita langsung pelajari bagaimana hitungan weton rejeki tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1. Ketahui weton kelahiran Anda dan cari nilai neptunya. Neptu atau geneping pitung adalah jumlah dari nilai hari dan nilai pasaran dari suatu hari. Jika Anda belum tahu cara menghitung neptu, Anda bisa membaca tutorialnya di link ini. Namun, bila ingin cepat Anda juga bisa menggunakan tabel perhitungan neptu yang telah kami buat berikut ini!

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

Langkah 2. Setelah neptu weton kelahiran diketahui, selanjutnya dapatkan ramalan weton rejeki Anda dengan menggunakan tabel yang terdapat dalam kitab primbon Pal Srigati di bawah ini. Anda akan melihat bagaimana naik dan turunnya rejeki berdasarkan perjalanan umur Anda.

 Ramalan Rejeki menurut Weton Langkah 3. Tafsirkan nilai dari naik turunnya rejeki yang Anda peroleh dan nilailah apakah dalam perjalanan hidup Anda selama ini memiliki fluktuasi kehidupan ekonomi yang sama atau tidak dengan ramalan tersebut. Jika sama, maka tentukan sendiri apa-apa yang harus dilakukan setelah mengetahui ramalan tersebut.

Sebagai contoh dari ketiga langkah hitungan di atas, mari kita ambil permisalan weton Sabtu Pahing.

Dalam hitungan weton, neptu weton Sabtu Pahing bernilai 18. Nilai tersebut kemudian dicocokan dengan tabel Pal Srigati. Dari nilai-nilai yang terdapat dalam tabel, kita bisa membuat grafik perjalanan rejeki menurut weton untuk memudahkan gambaran dari naik turunnya rejeki. Khusus untuk weton Sabtu Pahing, maka grafiknya adalah sebagai berikut.

 Ramalan Rejeki menurut Weton Sabtu Pahing Dari grafik di atas, dapat kita uraikan bagaimana ramalan weton rejeki dari orang berweton Sabtu Pahing. Seperti pada grafik, orang Sabtu Pahing mungkin akan mendapatkan kemudahan rejeki pada masa kecil. Namun, saat beranjak remaja, rejeki tersebut turun drastis hingga titik terendahnya di usia 18 tahun. Baru pada saat melewati usia itu, ia perlahan-lahan akan bangkit dan menemukan kelancaran.

Pada saat memasuki usia rumah tangga, rejeki mereka akan sedikit turun, tapi kemudian bangkit lagi hingga usia 36 tahun. Setelah itu, liku kehidupan akan didapatinya dan membuat rejekinya turun kembali ke titik terendah. Namun, kondisi tersebut akan berangsur membaik hingga usia 60 tahun. Begitu seterusnya!

Anda bisa mendapatkan gambaran grafik weton rejeki Anda dengan mengkuti link-link yang telah kami sediakan dibawah ini. Selain itu, pada link tersebut juga terdapat ramalan-ramalan lain terkai watak, jodoh, dan jenis pekerjaan yang cocok untuk diri Anda.

KliwonLegiPahingPonWage
Senin KliwonSenin LegiSenin PahingSenin PonSenin Wage
Selasa KliwonSelasa LegiSelasa PahingSelasa PonSelasa Wage
Rabu KliwonRabu LegiRabu PahingRabu PonRabu Wage
Kamis KliwonKamis LegiKamis PahingKamis PonKamis Wage
Jumat KliwonJumat LegiJumat PahingJumat PonJumat Wage
Sabtu KliwonSabtu LegiSabtu PahingSabtu PonSabtu Wage
Minggu KliwonMinggu LegiMinggu PahingMinggu PonMinggu Wage

Nah, bagaimana? Menghitung weton rejeki tentu sangat mudah bila kita tahu caranya. Yang jelas, meski hanya sebuah ramalan, Anda tentunya bisa menilai apakah hal ini benar atau tidak dengan berkaca pada diri Anda sendiri. Jika merasa ramalan ini cocok dengan diri Anda, maka persiapkanlah segala sesuatu yang menurut Anda perlu untuk menghadapi lika-liku perjalanan rejeki Anda. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Weton Rejeki : Ramalan Rejeki menurut Weton dan Umur dalam Primbon Jawa