Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Minggu, 18 Februari 2018

Weton Minggu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Apakah Anda lahir di weton Minggu Kliwon? Jika iya, maka menurut primbon weton, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Lakuning Lintang" dan panchasudha "Lebu Katiyup Angin".

Parasan Lakuning Lintang artinya karakter Anda akan bersifat seperti bintang yang; bicaranya tertata, rendah hati, jarang marah, dan lebih banyak menyendiri, meski jarang bicara tapi bila memberi nasehat atau perintah selalu dituruti. Sementara panchasudha Lebu Katiyup Angin berarti Anda memiliki kepribadian yang tamak, serba merasa kekurangan, mau berbuat licik, tapi pandai bergaul dan punya banyak teman.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Minggu Kliwon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Minggu Kliwon

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton tanggal lahir, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Hitungan Neptu Weton.

weton Minggu Kliwon Adapun untuk orang yang lahir di weton Minggu Kliwon, maka neptu mereka bernilai 13, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Kliwon (8). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Lakuning Lintang" dan pancasudha "Lebu Katiyup Angin", orang yang lahir di weton Minggu Kliwon juga dikenal sebagai pribadi yang tegas, berkemauan keras, dan cukup sensitif. Sikapnya yang pendiam dan tak banyak bicara membuat mereka sering membuat banyak orang penasaran dengan perasaan dan pikirannya.

Kendati bersikap pendiam dan tak banyak bicara, namun karena karakternya yang berjiwa sosial tinggi dan tutur katanya yang berwibawa, orang kelahiran Minggu Kliwon biasanya memiliki pergaulan yang luas dan banyak yang mengenalnya sebagai pribadi yang baik.

Dengan semua modal yang ada dalam dirinya ini tak jarang membuat mereka yang lahir di weton ini mendapat kedudukan yang tinggi dalam kelompok masyarakatnya. Namun, ada kalanya bila jadi pemimpin mereka dapat menyelewengkan kekuasaannya untuk kepentingan pribadinya saja.

Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Minggu Kliwon akan menjadi pemimpin yang bersifat Mantri Sinaroja, yang artinya berwibawa, dihormati oleh semua orang, berkarisma, dan selalu diingat dan disayangi oleh pengikutnya.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Weton Tanggal Lahir dan Kepribadian.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Minggu Kliwon memiliki jumlah neptu 13. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang bersifat Ngawula Gusti, seperti pegawai negeri, tentara, polisi, karyawan, sopir, atau pekerjaan lain yang digaji oleh orang lain.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Minggu Kliwon disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 10 dan 17, seperti weton Jumat Wage, Minggu Legi, Selasa Pon, Sabtu Kliwon, dan Kamis Pahing.

Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Jodoh menurut Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Minggu Kliwon memiliki neptu berjumlah 13 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 13, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 13, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki menurut weton Minggu Kliwon dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
weton Minggu Kliwon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Minggu Kliwon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Weton Minggu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon