Primbon Weton Jawa : Ramalan dan Hitungan Jodoh, Rejeki, Watak, dan Kepribadian berdasarkan Weton Tanggal Lahir. Cari Weton Anda dan Temukan Rahasianya!

Selasa, 20 Februari 2018

Weton Minggu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Apakah Anda lahir di weton Minggu Pahing? Jika iya, maka menurut primbon weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Lakuning Rembulan" dan panchasudha "Wasesa Segara".

Parasan Lakuning Rembulan artinya karakter Anda akan bersifat seperti bulan yang; perfeksionis, cerdas, berbudi luhur, dan mudah mendapat simpati semua orang tapi suka berpaling muka dan tidak setia. Sementara panchasudha Wasesa Segara berarti Anda memiliki kepribadian yang pemaaf, tidak tegaan terhadap orang yang kesusahan, berwibawa dan bertanggung jawab.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Minggu Pahing. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Minggu Pahing

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton kelahiran, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Menghitung Weton dengan Mudah.

weton Minggu Pahing Adapun untuk orang yang lahir di weton Minggu Pahing, maka neptu mereka bernilai 14, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Pahing (9). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Lakuning Rembulan" dan pancasudha "Wasesa Segara", orang yang lahir di weton Minggu Pahing juga dikenal sebagai pribadi yang sangat pendiam. Ia tak akan bicara sebelum ditanya, terutama pada orang-orang yang tidak dikenalnya dengan baik.

Kendati relasinya terbatas dan temannya sangat sedikit, namun orang Minggu Pahing biasanya memiliki rejeki yang cukup. Kemampuannya yang mengagumkan pada bidang-bidang yang disukainya, ditambah dengan sifat pantang menyerah untuk terus belajar membuatnya bisa menggapai kesuksesan dalam hidup.

Yang perlu menjadi catatan adalah orang berweton Minggu Pahing biasanya memang tidak mudah marah. Namun sekali ia marah, marahnya akan menakutkan hingga ia tak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Oleh karenanya, jangan sekali-kali mengusiknya jika tak ingin mendapat bahaya.

Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Minggu Pahing akan menjadi pemimpin yang bersifat Nuju Pati, yang artinya akan sering mengalami sakit-sakitan, menghadapi banyak cobaan, dan akan mati atau dilengserkan sebelum masa jabatannya habis.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Primbon Jawa Weton dan Watak.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Minggu Pahing memiliki jumlah neptu 14. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, seperti guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Minggu Pahing disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 9 dan 16, seperti weton Minggu Wage, Senin Legi, Sabtu Pon, Rabu Pahing, dan Kamis Kliwon.

Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Jodoh berdasarkan Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Minggu Pahing memiliki neptu berjumlah 14 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 14, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 14, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Minggu Pahing dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
weton Minggu Pahing
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Minggu Pahing. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Weton Minggu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon